Manfaat Mainan Edukasi Anak 3 Tahun Meronce Geometri

Manfaat Mainan Edukasi Anak 3 Tahun Meronce Geometri

Manfaat Mainan Edukasi Anak 3 Tahun Meronce Geometri

Ada banyak cara melatih kemampuan motorik, sensorik, juga kreatifitas anak. Salah satu cara yang bisa saya dan anda lakukan dengan mengajak si kecil bermain mainan edukasi anak 3 tahun meronce geometri ukuran 2 x 2 x 2 cm.

Mainan ini memang dikhususkan untuk anak dengan usia 3 tahun ke atas, hal ini karena anak dalam umur tersebut dinilai sudah memiliki kemampuan yang tepat untuk memainkan mainan edukasi anak 3 tahun meronce geometri ukuran 2 x 2 x 2 cm.

Mainan ini terdiri dari beragam bentuk geometri serta tali yang digunakan untuk meronce. Dalam kegiatan ini ada banyak manfaat yang bisa didapatkan:

  1. Membantu Pengenalan Warna

Bentuk geometri yang ada dalam permainan ini memiliki beragam warna, dan ini bisa sangat membantu saya dan para orantua untuk mengenalkan beragam warna pada anak, khususnya untuk warna-warna inti.

  1. Melatih Pengenalan Bentuk

Meronce kayu geometri artinya, meronce kayu dengan beragam bentuk geometri seperti lingkaran, persegi panjang, segitiga, segi lima, segi enam, persegi empat dan lain sebagainya. Dengan menggunakan mainan edukasi anak 3 tahun meronce geometri ukuran 2 x 2 x 2 cm. Maka pengenalan bentuk akan lebih mudah dan menyenangkan, si kecil pun akan lebih mudah menghafalkan bentuk-bentuk geometri.

  1. Melatih Kreatifitas Dan Imajinasi

Saat meronce, anak akan menjadi lebih kreatif dan imajinatif karena anak meronce beragam bentuk berwarna-warni. Si kecil akan bisa memadupadankan bentuk geometri apa saja yang akan dironce.

  1. Melatih Kesabaran, Ketelitian, Dan Konsentrasi

Aktifitas meronce dilakukan dengan memasukkan tali ke dalam lubang kecil yang ada di bagian tengah bentuk geometri kayu. Kegiatan ini tentunya membutuhkan ketelitian dan kesabaran anak agar bisa memasukkan tali ke dalam lubang-lubang kecil. Dan ini tentunya bisa melatih anak untuk sabar dan teliti.

Kegiatan ini juga bisa meningkatkan konsentrasi anak, karena dengan meronce maka anak akan bisa meningkatkan konsentrasinya ketika memasukkan tali ronce ke lubang kayu geometri.

  1. Melatih Sensoris Dan Motorik Halus Anak

Ukuran bentuk geometri kayu adalah 2 x 2 x 2 cm. Ukuran ini tentunya bisa dibilang kecil, dan untuk mengambilnya si kecil harus menjumputnya menggunakan tangan. Aktifitas menjumput, juga memegang tali ronce, akan melatih sensoris serta motorik halus anak sehingga bisa berkembang dengan baik.

  1. Mengasah Kemampuan Kognitif Anak

Bermain meronce bentuk geometri kayu, juga bisa mengasah kemampuan kognitif anak. Hal ini karena kegiatan meronce bisa dilakukan dengan beragam cara, misalnya meronce berdasarkan warna, meronce berdasarkan bentuk, atau menyatukan keduanya secara berselang-seling dalam jumlah tertentu.

  1. Melatih Kemampuan Membedakan

Meronce juga bisa menjadi sarana untuk menyiapkan anak agar bisa membaca.. Hal ini karena dengan bentuk geometri berwarna beda, anak akan berlatih untuk membedakan bentuk dan warna antar geometri. Kemampuan inilah yang nantinya bisa membantu anak mengenal huruf serta membedakan huruf, dan menjadi modal anak untuk belajar ke tingkat selanjutnya dengan kesulitan lebih tinggi.

Nah, itulah beragam manfaat yang bisa didapatkan ketika anak bermain mainan edukasi anak 3 tahun meronce geometri ukuran 2 x 2 x 2 cm. Jangan lupa untuk memilih mainan edukasi berbahan kayu non toxic paint serta berstandar SNI, sehingga aman untuk anak. Anda bisa membeli mainan ini di https://www.rumahbocah.com atau hubungi Whatsapp 0821.3704.9901.

Mainan Edukasi Anak 3 Tahun Meronce Geometri